Pengurus Yayasan Ar Raihan Angkat Early Utami Kepala SMPIT

Kiprah Early Utami sebagai kepala unit di Yayasan Ar Raihan dimulai sejak tahun 2001. Ketika itu Early Utami menjabat Kepala RA/TKIT Ar Raihan hingga tahun 2007. Pengalaman tujuh tahun menjadi pengelola unit membuat Pengurus Yayasan Ar Raihan percaya dan bersepakat Early Utami dapat merintis berdirinya SMPIT Ar Raihan yang diberitakan mulai membuka penerimaan siswa baru pada tahun ajaran 2013/2014 ini.

Pengangkatan Early Utami ini dibenarkan oleh Koordinator Humasinfo Yayasan Ar Raihan, Sabjan Badio. Sabjan juga membenarkan pengangkatan Early Utami sebagai Kepala SMPIT Ar Raihan di antaranya karena pengalaman selama tujuh tahun merintis RA Ar Raihan. “Selain pengalaman, Pengurus Yayasan juga mempertimbangkan pendidikan Early Utami dan profesinya sebagai psikolog,” ungkap Sabjan. Kami yakin Early Utami tidak hanya memiliki perhatian besar atas perkembangan akadmik siswa, sebagai psikolog, Beliau akan memperhatikan secara khusus perkembangan psikologis siswa yang tentu saja berkontribusi besar atas prestasi akademisnya,” Sabjan melanjutkan.

SMPIT Ar Raihan yang segera menerima siswa baru pada tahun ajaran 2013/2014 ini dikabarkan berlokasi di Manding Dawang, Sabdodadi Bantul yang saat ini masih ditempati oleh kelas bawah SDIT Ar Raihan. Menurut Sabjan, Yayasan masih kesulitan menemukan lokasi yang lebih luas untuk kegiatan belajar-mengajar SMPIT Ar Raihan. “Untuk pembukaan awal, kami akan menggunakan Gedung SDIT Ar Raihan di Manding Dawang. Kegiatan belajar-mengajar SDIT Ar Raihan akan difokuskan di Sumberbatikan (untuk kelas bawah, yaitu kelas 1, 2, dan 3) dan Karangmojo (untuk kelas atas, yaitu kelas 4, 5, 6),” ungkap Sabjan Badio. [abasrin.com]

Kabar Terkait

Leave a Comment