Pentas PAUD Ar Raihan 2013

4704140020_7122011014_b

Ahad, 9 Juni 2013, TPA-KB-RA Ar-Raihan Bantul menggelar acara Gebyar Pentas Anak. Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka Tutup Tahun Pelajaran 2012/2013. Acara berlangsung di Aula Gedung Pemda Bantul II, Manding, Trirenggo, Bantul.

Dalam sambutannya, Kepala RA Ar-Raihan, Nur Hidayah, S.P., menyampaikan bahwa Gebyar Pentas Anak adalah agenda rutin di penghujung tahun pelajaran. Dalam acara tersebut seluruh siswa Tempat Pengasuhan Anak (TPA), Kelompok Bermain (KB), dan RA Kelas A akan tampil menunjukkan keceriaan dan keberaniannya.

Acara yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 hingga 11.30 WIB ini berlangsung meriah. Pentas dibuka dengan penampilan siswa TPA . Anak-anak berusia 2-3 tahun ini dengan lucunya menari diiringi nasyid. Pentas dilanjutkan oleh siswa Kelompok Bermain. Sebanyak enam kelompok tampil bergantian dengan menampilkan peragaan busana profesi, nasyid Nabi Nuh, tari Badinding, Gerak lagu Aku Anak Sehat, hafalan, serta nasyid Kulihat dan Sepohon Kayu.  Pentas diakhiri dengan penampilan siswa RA kelas A.

Selain acara pentas anak, orang tua/wali juga berkesempatan menggelar bazaar di teras aula. Bermacam produk ditawarkan, mulai kaus, pempek, minuman, hingga produk rumah tangga. Sembari menunggu giliran pentas, para orang tua dapat mengajak anak-anaknya mengunjungi stand-stand tersebut.

Hujan gerimis yang mengguyur kota Bantul membuat area di luar aula menjadi becek. Walaupun begitu, gerimis tidak mengurangi keceriaan anak-anak yang berada di dalam ruangan.  Kelompok per kelompok tampil dengan penuh keceriaan. [@sisyuniati]

Related posts

Leave a Comment