Kemensos RI Kunjungi RA Ar Raihan

kunjungan-kemensos-ri-ke-ra-ar-raihan

Bantul, Arraihan.org–Tim dari Seksi Perlindungan Anak Kemensos RI mengunjungi Ar Raihan, Sabtu (15/10). Kehadiran tim Kemensos ini disertai tim dari Taman Anak Sejahtera (TAS) Jakarta.

“Kehadiran tim dari Kemensos tersebut dalam rangka sharing dan studi banding,” ungkap Humas RA Ar Raihan, Rufiyati Ambar Ningrum.

Masih menurut Ningrum, rombongan yang hadir terdiri atas pejabat bagian perencanaan Seksi Perlindungan Anak Kemensos RI serta pimpinan, pengasuh, peksos, dan ahli gizi dari TAS Harapan ibu. Kehadiran rombongan dari Jakarta itu disambut langsung oleh Koordinator BPH Yayasan Ar Raihan, Agus Effendi, beserta Koordinator TAS sekaligus mantan Kepala RA Ar Raihan, Nurhidayah Solekhah.

Selaku pimpinan TAS Harapan Ibu, Suryani, menyampaikan bahwa kedatangan mereka ke Ar Raihan karena tertarik dengan perkembangan Ar Raihan dan ingin bertukar informasi dan pengalaman dengan pengelola TAS Ar Raihan.

Kunjungan tim dari Kemensos RI dan TAS Harapan Ibu tersebut disampaikan Ningrum merupakan rangkaian dua kegiatan sebelumnya.

“Sebelumnya, 11 Oktober 2016 kami telah menyelenggarakan Gebyar Tepak atau Temu Penguatan Anak dan Keluarga yang dilangsungkan di Pendopo Parasamya dan dihadiri pejabat Pemkab Bantul serta pejabat dari Kemensos RI. Selanjutnya, tanggal 12 Oktober 2016 Kasubdit Anak dan Balita Kemensos RI, Puti Chairida Anwar, berkunjung ke Ar Raihan bersama tim dari Childfun Indonesia untuk melihat pembelajaran di Ar Raihan, “Jelas runners-up guru berprestasi RA 2016 Kemenag DIY itu.

“Sementara itu, untuk kegiatan hari Sabtu kemarin, dilangsungkan di ruang kelas RA Ar Raihan pukul 11.00-14.00 WIB,” tutup Ningrum. (sab)

Related posts