SDIT Ar Raihan Kembali Ikuti Proses Akreditasi

Bantul, Arraihan,org–Hari ini tim SDIT Ar Raihan menerima asesor dari BAN S/M DIY. Kegiatan tersebut dalam rangka akreditasi kembali SDIT Ar Raihan. Proses verifikasi oleh asesor dijadwalkan berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu (25-26/7).

“Masa berlaku akreditasi SDIT Ar Raihan berakhir tahun ini. Untuk itu, kami melakukan proses akreditasi lagi agar status akreditasi tetap dimiliki oleh SDIT Ar Raihan,” ungkap Kepala SDIT Ar Raihan, Mustaqimah.

Mustaqimah menyampaikan bahwa proses akreditasi kali ini berbeda dengan periode sebelumnya karena instrumen yang digunakan model baru.

“Tahun ini instrumen yang digunakan berbeda, jadi tim harus belajar lagi. Tapi, insyaallah dengan kekompakan tim dan dengan izin Allah, kami bisa menjalani ini dengan baik,” lanjut Mustaqimah.

Berdasarkan penelusuran Arraihan.org, proses akreditasi wajib dilakukan oleh sekolah. Predikat yang dimiliki minimal C. Selebihnya dianggap tidak terakreditasi. Jika sekolah tidak terakreditasi, izin operasional sekolah bisa dihentikan.

Kendati mengikuti proses akreditasi dengan instrumen baru, Mustaqimah yakin timnya akan mampu kembali memperoleh predikat akreditasi A kali ini. (sab)

Kabar Terkait